PDIP Halsel Dorong Ikram Haris Sebagai Calon Bupati

  • Bagikan
Juru Bicara DPC PDIP Halmahera Selatan, Bambang Ibra (Foto: Dahbudin/KabarMalut)

LABUHA – Konstalasi politik Halmahera Selatan (Halsel) menjelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 mendatang makin memanas, setelah menculnya nama politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ikram Haris sebagai bakal calon Bupati yang diusung secara tunggal oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Halsel.

“Direkomendasikan tunggal Ikram Haris sebagai calon Bupati Halsel,” kata Juru Bicara DPC PDIP Halsel, Babang Ibra kepada wartawan, Senin (4/11/2019).

Sementara untuk bakal calon wakil bupati yang akan mendampingi Ikram Haris, saat ini ada dua partai politik yakni Partai Gerinda dan Demokrat yang sudah melakukan komunikasi di tingkat Provinsi dan dipastikan sudah final.

“Jadi besok DPC PDIP  mengahadap ke DPP untuk mempresentasikan kondisi peta politik Halsel dan itu hanya satu nama saja Ikram Haris,” ujar Babang.

Tidak hanya DPC PDIP Halsel, bahkan seluruh DPC PDIP di 8 kabupaten/kota yang ada di Maluku Utara dipanggil ke DPP untuk menyampaikan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang diusung masing-masing DPC PDIP.

“Jadi hasil kesepakatan DPC PDIP Halsel mendorong Ikram Haris maju sebagai Bupati,” tegas Babang.

Saat ini DPC PDIP mencatat bakal calon Bupati yang mendaftar pada saat penjaringan sebanyak tujuh orang yakni Bahrain Kasuba, Usman Sidik, Bahri Hamisi, Muabdin Rajab, Muksi Saleh Abubakar. Sementara bakal calon Wakil Bupati, Ikram Haris, Asrul Rasyid dan M Likur A Latif. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut