Aliong Lantik Sekda Definitif Pulau Taliabu

  • Bagikan
Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus melantik Agus Salim Ganiru sebagai Sekertaris Daerah definitif (Foto: Hamsan/KabarMalut)

BOBONG – Setelah melalui proses seleksi peningkatan pejabat struktural Pejabat Eselon II di lingkup Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu, Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus akhirnya melantik Agus Salim Ganiru sebagai Sekertaris Daerah (Sekda) definitif Pulau Taliabu.

Pelantikan Sekda berdasarkan Surat Keputusan Bupati Pulau Taliabu nomor: 107 tahun 2019 Salim Ganiru terpilih sebagai Sekda atas hasil persidangan tim penilai kinerja PNS nomor: 829/614/XI/2019 tanggal 4 November 2019 tentang usul pengangkatan jabatan struktural pejabat eselon II di lingkup Pemkab Pulau Taliabu.

Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus mengatakan pelantikan Sekda saat ini merupakan rangkaian dan proses penataan kelembagaan serta upaya penataan tata birokrasi yang lebih baik. Pelantikan Sekda Kabupaten Pulau Taliabu adalah rangkaian pengisian jabatan yang telah dilakukan seleksi terbuka JPT Pratama sejak Februari 2019 dan sesuai dengan rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara tentang hasil seleksi terbuka JPT Pratama dan persetujuan Gubernur Maluku Utara.

“Janganlah kita melihat pada individu yang dilantik, akan tetapi lebih ditujukan pada bagaimana upaya dalam membangun daerah yang kita cintai ini, sehingga mampu berdiri sejajar dengan kabupaten-kabupaten lain di Provinsi Maluku Utara bahkan di wilayah Republik Indonesia ini,” ungkap Aliong dalam sambutan pelantikan Sekda, Senin (4/11).

Pelantikan Sekda lebih bermakna sebagai pengisian jabatan yang telah dilakukan seleksi. Sehingga dapat menumbuhkan suasana kerja dan motivasi yang baru, dengan harapkan agar Sekda nantinya dapat melahirkan ide terbaru, kinerja yang lebih cemerlang dalam menduduki jabatan definitif ini demi kemajuan Kabupaten Pulau Taliabu.

“Kepada Salim Ganiru yang baru saja dilantik, diharapkan agar kinerja dan loyalitas harus tetap dijunjung tinggi dan bekerja cepat, cerdas dan tuntas guna mewujudkan berbagai program pembangunan dari berbagi sektor di Kabupaten Pulau Taliabu,” akhirnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut