Jaksa Kembalikan Berkas Kasus Narkoba Anak Bos Toko Intisari

  • Bagikan
Aspidum Kejaksaan Tinggi Maluku Utara Hartawi (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara (Malut), untuk kedau kalinya mengembalikan berkas kasus narkoba jenis sabu dengan tersangka Usman Hi Umar yang tak lain merupakan anak bos Toko Intisari Ternate ke penyidik Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Malut.

“Jadi berkas tersangka Usman sudah dikembalikan lagi ke penyidik. Karena dari hasil telaah berkas tersangka belum juga dipenuhi alat bukti sesuai petunjuk Jaksa Penuntu Umum (JPU),” kata Aspidum Kejati Malut, Hartawi kepada KabarMalut, Selasa (5/11/2019).

Menurut Hartawi, alat bukti yang kurang dalam berkas tersangka Usman ini yaitu sesuai KUHP itu keterangan saksi, keterangan ahli dan petunjuk surat. Karena sampai saat ini berkas tersangka Usman ini hanya ada bukti keterangan dari tersangka lain yakni Syamsul Rizal dan itu tak menguatkan untuk mencapai dua alat bukti.

“Minimal harus dua orang keterangan baru bisa memenuhi alat bukti,” ujarnya.

Lanjutnya, penyidik BNNP Malut juga kembali berencana untuk memeriksa kembali handphone milik tersangka Usman dan Rizal di BNN Pusat, untuk dibuka lagi barang bukti tersebut agar mencari tahu ada percakapan yang tersimpan saat kejadian transaksi awal barang haram itu.

“Sebelumnya barang bukti ini berupa handphone dalam hasil lad forensik Makassar tidak ditemukan adanya percakapan,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut