Kontraktor Diminta Bangun Jalan Alternatif

  • Whatsapp
Kondisi jembatan yang dikeluhkan warga (Foto: Istimewa)

MABA – LSM Ampera Halmahera Timur (Haltim) meminta CV Bangun Raya segera membangun jalan alternatif di Desa Sosolat Kecamatan Maba Utara. Pekerjaan jembatan beton yang sementara dibangun pada ruas jalan Maba Tengan dan Maba Utara di Desa Sosolat, dikeluhkan masyarakat karena tidak ada jembatan atau jalan alternatif.

“Membangun jembatan menjadi kepentingan bersama, tetapi saat ini jangan mengabaikan kebutuhan masyarakat. Sebab yang sering melintas merasa tersiksa dikarenakan tidak ada jalan alternatif,” tegas   Sekjen Ampera Haltim, Muhibu Mandar kepada KabarMalut, Rabu (6/11/2019).

Sekjen LSM Ampera Halmahera Timur, Muhibu Mandar (Foto: Hasrul/KabarMalut)

Selain itu, Muhibu juga mendesak Ketua DPRD Haltim Djhon Nguraitji dan salah satu anggota DPRD Komisi III Retman Deni Pinoa agar menekan kepada dinas terkait atau kepada kontraktor  agar membuat jalan alternatif, sehingga tidak membuat masyarakat tersiksa dengan dibangunnya jembatan itu.

“Ini menjadi keluhan masyarakat yang disampaikan lewat LSM, maka kami berkewajiban untuk menyampaikan,” jelasnya.

Ditegaskan, sebagai wakil rakyat harus mempunyai kepekaan terhadap kepentingan masyarakat, apalagi merupakan daerah konstituen yang terpilih dalam Pemilu legislatif 2019 kemarin.

“Intinya DPRD harus turun langsung melihat kondisi di lapangan,” pintanya. (*)

Pos terkait