Tidak Transparansi Potensi Desa, Kades Popilo Utara Didemo Warga

  • Bagikan
Warga Popilo Utara Kecamatan Tobelo Utara saat menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD Halmahera Utara (Foto: Istimewa)

TOBELO – Puluhan masyarakat Desa Popilo Utara, Kecamatan Tobelo Utara, Kabupaten Halmahera Utara (Halut), melakukan aksi demo di depan kantor DPRD Halut, Rabu (6/11/2019). Aksi yang diawali dari Desa Popilo Utara hingga ke kantor DPRD ini sebagai bentuk protes atas tidak trasparansinya pengelolan potensi desa oleh Kades.

Koordinator Aksi, Nopel Hadi mengatakan menjadi poin-poin tuntutan yang disampaikan merupakan bentuk perhatian masyarakat dengan meminta kejelasan pertanggungjawaban potensi desa selama kurun waktu beberapa tahun lamanya sejak tahun 2015 sampai saat ini.

“Tuntutan yang disampaikan salah satunya meminta pertanggungjawaban potensi desa,” ungkap Nopel kepada sejumlah wartawan di depan kantor DPRD Halut.

Nopel menambahkan, bahwa dalam aksi yang dilakukan di Desa Popilo Utara, telah dilakukan pertemuan dengan Kades dimana disepakati bersama bahwa pada Jumat (8/11) mendatang, akan disampaikan Kades terhadap seluruh pengelolaan potensi desa.

Selain itu, Nopel juga menyebutkan, bahwa aksi lanjutan yang dilakukan di DPRD dengan harapan lembaga representatif rakyat ini dapat mengawal terkait dengan persoalan di Desa Popilo Utara.

“Jika pada Jumat mendatang tak dilakukan Kades untuk mempertanggung jawabkan atas tuntutan kami, maka akan dilakukan pemalangan kantor desa hingga aspirasi kami ditindaklanjuti,” tutupnya.

Massa aksi yang melakukan orasi di depan DPRD lengkap dengan soundsistem ini, membawa tuntutan sebanyak 7 poin dengan salah satu poin tuntutan yakni membatalkan pelantikan Kades terpilih Desa Popilo Utara. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut