Bupati Morotai Akui TTP ASN Masih Dihitung

  • Whatsapp
Bupati Pulau Morotai, Benny Laos (Foto: Istimewa)

DARUBA – Tunjangan Tambahan Penghasilan (TTP) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Pulau Morotai untuk tahun 2020, hingga kini masih dalam pembahasan tim penyusunan.

Bupati Pulau Morotai, Benny Laos mengaku TTP ASN Pulau Morotai saat ini masih dihitung oleh tim, yang nantinya akan disesuaikan. Pasalnya untuk TTP harus mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) nomor 30 tahun 2019.

Muat Lebih

“Tunjangan penghasilan tahun depan sudah mengacu pada PP 30 2019,” tandas Benny saat dikonfirmasi, Kamis (7/11/2019).

Dalam PP nomor 30 tahun 2019 tentang Penilaian Kinerja ASN, bertujuan untuk menjamin objektivitas pembinaan ASN yang didasarkan pada sistem prestasi dan sistem karier.

“Tentunya penilaian dilakukan berdasarkan perencanaan kinerja pada tingkat individu dan tingkat unit atau organisasi, dengan memperhatikan target, capaian, hasil, dan manfaat yang dicapai, serta perilaku ASN,” terangnya.

Dengan demikian, Benny mengatakan belum bisa memastikan kisaran angka TTP yang akan diterima para ASN, karena semua mengarah pada PP yang sudah ditentukan oleh Menteri Dalam Negeri. Terpenting, para ASN harus meningkatkan lagi disiplin dan tupoksi masing-masing. (*)

Pos terkait