Kapolda Malut Pimpin Sertijab Dua Kapolres Baru

  • Whatsapp
Kapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Suroto memimpin serah terima jabatan dua Kapolres baru yakni Kapolres Kepulaun Sula AKBP Muhammad Irvan dan Kapolres Tidore Kepulauan AKBP Yohanes Jalung Siram (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Polda Maluku Utara (Malut) menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan pisah sambut Polres Kepulauan Sula (Kepsul) dan Polres Tidore Kepulauan (Tikep). Acara dipimpin langsung Kapolda Malut Brigjen Pol Suroto dan dihadiri Wakapolda Kombes Pol Lukas Akbar Abriari, Pejabat Utama (PJU) Polda dan Polres jajaran berlangsung di Resto Royal, Senin (11/11/2019).

Kapolda Malut, Bringjen Pol Suroto mengatakan untuk serah terima jabatan antara Kapolres Kepsul dan Kapolres Tikep ini pengantinya bukan juga orang baru, namun semua itu orang lama yang bertugas di Polda Malut. Untuk Kapolres Kepsul awalnya dipimpin oleh AKBP Tri Yulianto dan sekarang jabatan barunya di Kasubbag Jarum Bagjatinter Set NCB Interpol Indonesia Divhubinter Polri dan yang akan menggantikan posisi Kapolres Kepsul AKBP Muhammad Irvan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit I Dit-Resnarkoba Polda Malut.

Muat Lebih

“Untuk Kapolres Tidore pada awalnya dijabat oleh, AKBP Doly Heriyadi untuk jabatan barunya di Kasubbid Minlap Bid Bina Puskeu Polri dan akan mengantikan posisi Kapolres Tidore AKBP Yohanes Jalung Siram dari jabatan lamanya di Danyon B Pelopor Sat-Brimob Polda Malut,” kata Suroto.

Jendral bintang satu menambahkan, Sertijab ini merupakan hal yang biasa dalam sebuah organisasi yang lama mendapat promosi tugas di Mabes dan yang mengantikan posisi baru ini anggota yang sudah bertugas Polda Malut tentu ini harus dipertahankan agar bisa regenerasi agar adaptasi juga lebih cepat.

“Dari memori serah terima jabatan ini antara lain mulai dari fasilitas sarana prasarana, pasti juga diserah terimakan baik itu kasus-kasus yang belum tuntas juga harus akan diselesaikan oleh Kapolres yang baru,” tuturnya.

Serah terima ini bukan hanya dijabatan saja, tetapi untuk permasalahan yang lain juga harus diselesaikan kepada pejabata yang baru dan wajib untuk diselesaikan oleh pejabat yang baru. (*)

Pos terkait