Respon Keluhan Warga, Komisi III DPRD Haltim Tinjau Pekerjaan Jembatan Sosolat

  • Bagikan
Ketua Komisi III DPRD Halmahera Timur, Ashadi Tajudin (Foto: Hasrul/KabarMalut)

MABA – Setelah menerima keluhan masyarakat Desa Sosolat Kecamatan Maba Utara, Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) terkait pekerjaan pembangunan jembatan di desa setempat, Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Haltim, Senin (11/11/2019)  melakukan peninjauan untuk  memastikan pekerjaan yang dikeluhkan warga itu.

Ketua Komisi III DPRD Haltim, Ashadi Tajuddin mengaku tinjauan dimaksud untuk memastikan keluhan warga terkait pekerjaan jembatan di jalan Trans Halmahera menuju Maba Utara itu, karena tidak dibangun jembatan darurat pada saat pekerjaan jembatan. Namun setelah dilakukan pengecekan, kontraktor pekerjaan jembatan dinilai sudah bekerja sesuai mekanisme karena dalam Rancangan Anggaran Biaya (RAB) tidak dicantumkan untuk pembuatan jembatan darurat.

“Memang tidak ada salahnya jika tidak dibagun jembatan darurat, karena tidak tercantum dalam RAB,” kata Ashadi.

Kendatipun demikian, Anggota DPRD dari Partai Hanura itu mengatakan  akan mengundang dinas terkait yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk duduk dan membicarakan terkait keluhan warga di Desa Sosolat.

“Maknaya dalam waktu dekat akan kami mengundang Dinas PUPR untuk membahas kembali, kira-kira solusinya bgaimana terkait keluhan yang disampaikan warga, karena ini juga sangat menggangu aktifitas warga di sana,” terangnya.

Ashadi juga yang didampingi semua anggota Komisi itu mengaku pekerjaan pembangunan jembatan yang bersumber dari APBD 2019 itu saat ini baru mencapai 80 persen pekerjaan. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut