Bawaslu Haltim Perketat Seleksi Panwascam

  • Bagikan
Ketua Bawaslu Halmahera Timur, Suratman Kadir (Foto: Hasrul/KabarMalut)

MABA – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), menyatakan akan perketat proses seleksi Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) untuk Pilkada Haltim 2020 yang dijadwalkan dibuka pada 25 November mendatang.

Ketua Bawaslu Haltim, Suratman Kadir menegaskan berkomitmen di momentum Pilkada ini, Panwascam yang dipilih harus memiliki integritas dan kemampuan kepemiluan yang kuat, sehingga mudah dalam menjalankan tugasnya.

“Pilkada Haltim ini akan membutuhkan energi yang ekstra, sehingga penyelenggara tingkat bawah kita harus betul-betul paham dan suka kerja,” kata Suratman kepada KabarMalut, Selasa (12/11/2019).

Suratman mengatakan jika penyelenggara adhoc Bawaslu mempunyai kemampuan yang bagus, maka dipastikan bisa meminimalisir adanya berbagai pelanggaran di tingkat kecamatan.

Selain itu, pihaknya juga menegaskan, dalam Pemilu legislatif dan presiden kemarin, Bawaslu sudah mempunyai catatan terhadap para mantan Panwascam yang lemah maupun melakukan pembiaran terhadap pelanggaran yang terjadi di masyarakat, karena itu sudah menjadi fokus perhatian Bawaslu untuk bisa direkrut kembali ataupun sebaliknya.

“Yang pastinya publik juga tahu soal kinerja para mantan Panwascam ini, karena itu akan kita pertimbangkan dalam seleksi ini, tapi yang pastinya semua warga memiliki hak untuk mendaftar,” tutupnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut