Bupati Halsel Lantik 148 Pejabat Esalon III dan IV

  • Bagikan
Suasanan pelantikan pejabat eselon III dan IV lingkup Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Foto: Istimewa) 

LABUHA – Bupati Halmahera Selatan (Halsel), Bahrain Kasuba kembali melantik pejabat esalon III dan IV lingkup Pemerintah Kabupaten Halsel. Pelantikan berlangsung di lobi kantor Bupati Halsel, Senin 11/11) malam.

Berdasarkan surat keputusan Bupati Halsel nomor: – 821.23/KEP/01/2019, Bupati Bahrain Kasuba melantik 49 pejabat eselon III. Sementara berdasarkan Surat Keputusan Bupati Halsel Nomor: – 821.24/KEP/01/2019, Bahrain melantik 99 pejabat esalon IV. Total pejabat eselon III dan IV yang dilantik sebanyak 148 orang.

Dari total 148 orang yang mengikuti prosesi pelantikan tersebut, sebagian besar adalah wajah lama yang telah menduduki jabatan masing-masing dengan status pelaksan tugas (Plt). Mujibur Rahma sebelumnya menjabat  Kepala Sub Bagian (Kasubag) Protokoler,  dilantik sebagai pejabat defenitif pada Bagian Humas dan Protokoler Setda Halsel.

Selain Mujibur Rahman, ada juga Plt Kepala Bagian Pengelolaan Barang dan Jasa (BPBJ) Setda Halsel, Ikbal Hi Mustafa, dilantik sebagai pejabat defenitif di BPBJ, dimana jabatan  sebelumnya yaitu Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Halsel.

Sementara pejabat yang mendapat promosi pada jabatan baru yang dilantik bersamaan, salah satunya Dahrun Kasuba, dengan jabatan lama sebagai Sekretaris pada Kebangpol Halsel, dilantik sebagai Sekertaris Dinas PUPR Halsel.

Bupati Bahrain Kasuba menyampiakan, pejabat yang baru dilantik agar menjalankan amanah yang diberikan dengan penuh tanggungjawab sesuai dengan tugas dan kewenangan masing-masing yang telah diatur berdasarkan ketentuan perundang-undangan.

“Kepada yang baru dilantik, agar dapat menjaga amanah ini dengan rasa tanggungjawab dan dapat bekerja dengan baik,” kata Bahrain.

Bahrain juga mengharapkan pejabat yang baru dilantik agar tidak menyalahgunakan kewenangan untuk kepentingan tertentu, apalagi untuk memperkaya diri. Namun, dengan jabatan yang telah diamanahkan tersebut harus mampu bekerja dengan baik, terutama bagi pejabat yang diberikan amanah yang bersentuhan langsung dengan pelayanan kepada masyarakat, harus mampu memposisikan diri sebagai abdi negara yang bekerja untuk melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

“Saya tegaskan kepada pejabat yang baru dilantik, bekerjalah sesuai dengan aturan dan jagalah amanah yang telah diberikan, hindari perbuatan yang menyalahi ketentuan perundang-undangan sehingga tidak berurusan dengan hukum,” cetus Bahrain.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah jabatan pejabat esalon III dan IV ini disaksikan oleh para Asisten, Staf Ahli serta Para Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Halsel. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut