Mobil Puskesmas Digunakan Angkut Kopra, Kadinkes Taliabu Janji Tarik 

  • Bagikan
Kepala Dinas Kesehatan Pulau Taliabu, Kuraisia Marsaoly (Foto: Istimewa)

BOBONG – Kendaraan operasional berupa mobil dinas Puskesmas Keliling milik Puskesmas Lede, Kabupaten Pulau Taliabu digunakan oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Puskesmas Lede untuk mengangkut kopra. Mengetahui hal itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pulau Taliabu, Kuraisia Marsaoli berjanii segera menarik mobil tersebut.

Kuraisia mengaku pengunaan kendaraan dinas untuk kepentingan pribadi dengan pengangkutan kopra, baru diketahuinya. Maka dari itu, kendaraan operasional Puskesmas Lede akan segera ditarik ke dinas.

“Jadi perlu diketahui bahwa soal mobil dinas Puskesmas Keliling yang dipakai untuk angkut kopra itu, saya juga baru tahu ketika teman-teman wartawan tanya ke saya, tapi saya akan panggil kapusnya dan mobil itu saya akan tarik ke dinas,” tegas Kuraisia saat diwawancarai sejumlah awak media, Selasa (12/11/2019).

Selain melakukan penarikan mobil dinas tersebut, oknum ASN yang mengalihfungsikan kendaraan juga akan diberi sanksi pembinaan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Saya juga akan panggil ASN yang bersangkutan untuk mempertanggung jawabkan apa yang dia lakukan dan juga saya akan beri pembinaan,” singkatnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut