Pembebasan Lahan Segera Miliki Tersangka, Kejari Morotai Target 2020 Sudah Sidang

  • Bagikan
Kejaksaan Negeri Kepulauan Morotai, Supardi (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepulauan Pulau Morotai, menjadwalkan dalam waktu dekat bakal menetapkan tersangka kasus dugaan korupsi anggaran pembahasan lahan untuk pembangunan infrastruktur milik Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai tahun 2015 senilai Rp 11 miliar di Kecematan Morotai Selatan.

“Tahun 2020 kasus tersebut bakal masuk ke pengadilan, kasus pembahasan lahan ini mungkin fiktif karena uang tersebut sudah dikeluarkan tanahnya tidak ada,” kata Kepala Kejari Kepulauan Pulau Morotai, Supardi kepada KabarMalut usia mengikuti serah terima jabatan di Kejati Maluku Utara, Selasa (12/11/2019).

Supardi menambahkan, sejauh ini untuk pemeriksaan saksi sudah 12 orang saksi dimintai keterangan dan telah memiliki calon tersangka. Namun untuk calon tersangka tersebut dilengkapi dulu berkas karena kasus ini masih dimintakan ahli yang berbeda-beda.

“Nanti kita lia perkara untuk menetapkan tersangka, target saya nanti diminta restui agar awal tahun 2020 kuat dan bisa masuk ke pengadilan untuk disidangkan,” akunya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut