Peringati HKN, Dinkes Taliabu Gelar Pengobatan Gratis dan Musnahkan Obat Kadaluarsa

  • Bagikan
Peringati HKN ke-55 tahun, Dinkes Pulau Taliabu memusnahkan obat kadaluarsa (Foto: Hamsan/KabarMalut)

BOBONG – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 tahun, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara, gelar pengobatan gratis dan pemusnahan obat kadaluarsa. Pengobatan gratis ini dilakukan di dua desa yaitu Desa Bobong dan Desa Limbo yang bertempat di kantor desa setempat.

“Jadi dalam rangka menyambut HUT Kesehatan Nasional yang ke-55, kami dari Dinas Kesehatan lakukan pengobatan gratis di dua desa yaitu Desa Bobong yang digelar di kantor desa pada hari ini dan Desa Limbo juga akan digelar di kantor desa pada besok (Rabu13/11),” ungkap Kepala Dinkes Pulau Taliabu, Kuraisia Marasaoly pada sejumlah wartawan usai upacara HKN ke-55 di halaman kantor Bupati pulau Taliabu, Selasa (12/11/2019).

Selain pengobatan gratis, Kuraisia mengaku ada penyerahan BPJS gratis sebanyak 1.584 BPJS yang akan diserahkan kepada masyarakat Pulau Taliabu di delapan kecamatan serta kegiatan senam sehat yang telah dilakukan pada Minggi (10/11) pekan kemarin.

“Kami juga membagi BPJS gratis sebanyak 1.584 yang akan dibagikan ke masyarakat. Selain itu, kami juga melakukan jalan sehat dan senam di gedung Hemongsia Sia Dufu pada tanggal 10 November kemarin,” tuturnya.

Kuraisia berharap semoga di HKN ini Taliabu terus berbenah terutama Dinkes untuk terus melakukan program yang benar-benar menyentuh dengan masyarakat dan angka penyakitan semakin menurun.

“Insyah Allah kesehatan terus berbenah diri dalam rangka memajukan dan meningkatkan derajat kesehatan di Kabupaten Pulau Taliabu, malaria kita eleminasi, kusta kita eleminasi dan bahkan stanting kita pun akan eleminasi. Indonesia Sehat Generasi Unggul,” tutupnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut