Pasca Bom Polrestabes Medan, Polda Malut Tingkatkan Kewaspadaan

  • Bagikan
Wakapolda Maluku Utara, Kombes Pol Lukas Akbar Abriari didampingi Kabid Humas  AKBP Adip Rojikan (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Polda Maluku Utara (Malut) meningkatkan kewaspadaan di tiap-tiap Polres pasca kejadian bom di Polrestabes Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) pagi tadi.

Wakapolda Malut, Kombes Pol Lukas Akbar Abriari mengatakan Polres jajaran sudah melakukan kewaspadaan karena terorisme ini tak kunjung menghilang sehingga Polisi harus terus waspada.

“Tadi bapak Kapolda sudah perintahkan untuk meningkatkan kewaspadaan dengan tetap berperilaku manis, karena tugas kita untuk melayani masyarakat, jadi pelayanan masyarakat tidak boleh terganggu,” tegas Lukas kepada wartawan, Rabu (13/11/2019).

Polisi bakal perketat agar pelayanan masyarakat tidak bisa terganggu, jika ada pihak-pihak yang memanfaatkannya Polisi berharap seluruh masyarakat agar turut waspada dan menjaga satu sama yang lain.

“Kami memberikan personel yang sudah ditunjuk agar penjagaan lebih berhati-hati sesuai SOP penjagaan, kantor kita sistem pelayanan kita semuanya didesain agar melayani masyarakat dengan optimal,” akunya.

Polisi berusaha sebaik mungkin untuk melakukan pengamanan tampa mengurangi kualitas pelayanan kepada masyarakat. Polda Malut juga meminta masyarakat semua untuk waspada karena di Malut ada Densus 88 yang selalu dikoordinasi, namun sejauh ini Malut masih tergolong aman dan terkendali.

“Masyarakat tidak perlu takut, kita tidak boleh kala melawan terorisme, kita saling menjaga, saling membantu dan saling memberikan informasi karena dengan bersatu berma-sama kita pasti bisa,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut