Dinas PUPR Halbar Warning Kontraktor, Terlambat Kerja Dikenakan Denda

  • Bagikan
Kepala Dinas PUPR Halmahera Barat, Muhammad Yusuf (Foto: Istimewa)

JAILOLO – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Halmahera Barat (Halbar), memberikan warning (peringatan) kepada kotraktor (pihak ketiga) yang sedang mengerjakan proyek jembatan dan jalan, dengan sumber anggaran dari Dana Aloksi Khusus (DAK) tahun 2019 dana pinjaman Halbar Rp 159,5 miliar. Para kontrak yang terlambar kerja, bakal dikenakan denda sesuai ketentuan.

Kepala Dinas PUPR Halbar, Muhammad Yusuf  mengatakan pekerjaan pembagunan infastruktur jalan dalam Kota Jailolo sebagain besar sudah selesai, baik itu anggarannya dari pinjaman Rp 159,5 miliar dan DAK 2019.

“Untuk jalan dalam Kota Jailolo tersebar rata-rata sudah selesai,” ucap Yusuf saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Kamis (14/11/2019).

Selain itu, sejumlah pekerjaan jembatan yakni dua di Desa Peot dan satu di wilayah Ibu Utara, juga sudah mau selesai dikerjakan.

“Proses pekerjaan jembatan mau tuntas termasuk dari anggaran pinjaman di Loloda, karena sekarang ada yang sudah pengecoran lantainya serta pembuatan rangka jembatan,” terangnya.

Memasuki akhir tahuh 2019, Yusuf mengingatkan para kontraktor bahwa batas pekerjaan DAK berdasakan kontrak kerja berakhir bulan Desember 2019 nanti. Jika selama itu pekerjaan tidak diselesaikan, pastinya pihak ketiga akan dikenakan denda pekerjaan.

“Keterlambatan pekerjaan kita akan kenekan denda sesuai aturan,” ungkapnya.

Proyek dari dana pinjaman diakui telah selesai pekerjaan sekitar 10 paket dan tersisa 3 pekerjaan yang berada di Kecamatan Loloda dan kini masih dikerjakan.

Ketika ditanyakan terkait total anggaran (DAK) tahun 2019, Yusuf menyarankan untuk ditanyakan langsung ke Kabid Bina Marga selaku teknisnya.

“Untuk anggaran saya tidak hafal semuanya, nanti ke bidang masing-masing saja karena saya hanya dapat laporan umum,” pungkasnya.

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Halbar, Abdul Hamid Yusri saat dikonfirmasi enggan mau memberikan keterangan hingga berita ini dipublis. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut