Hendra Karianga Yakin Hanya Tersangka Tunggal Pada Pembunuhan Titi Gorda 

  • Bagikan
Kuasa Hukum Suzanna The dan Hendri Gorda, Hendra Karianga (Foto: Yasim /KabarMalut)

TERNATE – Kuasa Hukum Suzanna The dan Hendri Gorda, Hendra Karianga meyakini kasus pembunuhan bos Toko Citra Indah Furniture, Titi Garda memiliki tersangka tunggal. Dengan begitu, maka kliennya yang ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan Jaksa, tidak terlibat dalam kasus ini.

Hendra mengatakan, jika kasus dilihat dari persektif hukum matril, bahwa tim penasehat hukum sangat berkeberatan, karena menurut bukti keterlambatan para terdakwa (tersangka) dengan tuduhan ikut membantu membunuh itu tidak ada.

“Sangat lemah JPU, hanya satu-satunya yang dipakai saksi oleh pihak JPU adalah pengakuan terpidana La Rumpi La Mona La Dansa alis Adit, jika dipakai satu saksi itu berarti bukan saksi,” kata Hendara kepada wartawan, Rabu (13/11/2019).

Menurutya, rangkaian perbuatan yang digambarkan dalam surat dakwaan jakwa, hanya didasarkan pada ceritanya Adit, jika ini dibenarkan sangat buruk karena dalam KHUP itu menimal dua alat bukti, namun yang ada ini baru satu alat bukti.

“Ini sebenarnya saksi mahkota dia pelaku jadi saksi kualitas ini sangat diragukan, namun berkas tersebut sudah dilimpahkan ke Pengadilan kami akan melihat sejauh mana Jaksa bakal membuktikan, tetapi surat dakwaan yang disusun itu hanya berdasarkan cerita Adit,” akunya.

Dirinya berhap agar ada peradilan yang fier dan perlakuan pada terdakwa ini supaya diperlukan dengan adil, dirinya berpendapat bahwa pelaku pembunuhan terhadap Titi Gorda itu adalah pelaku tunggal tidak ada pembantuan.

“Jika berbicara hukum materil minimal dua alat bukti bahwa tidak boleh hanya cerita Adit harus ada rangkaian kegiatan dan rangkain fakta,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut