Satpol PP Morotai Amankan Empat Siswa Bolos Sekolah

  • Bagikan
Empat siswa yang diamankan Satpol PP Pulau Morotai karena bolos sekolah (Foto: Fizri/KabarMalut)

DARUBA – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pulau Morotai, mengamankan empat siswa SMA yang bolos sekolah dan berkeliaran di jam sekolah sedang berlangsung. Keempat siswa bernasib sial ini diamankan anggota Satpol PP ketika melakukan patroli rutin di waktu jam sekolah.

Kabid Trantib Satpol PP Morotai, Luth Djaguna menyebutkan  empat siswa yang diamankan patroli anggota Satpol PP Morotai, masing-masing berasal dari SMA Negeri 1 Morotai, SMK Bumi Moro dan SMA Muhammadiyah Morotai.

“Kami berhasil menjaring 4 siswa yang bolos dan berkeliaran diwaktu jam sekolah, yakni SMA Muhammadiyah dua orang, SMK Bumi Moro satu orang, SMA Negeri satu orang, dan keempatnya dirazia tak jauh dari sekolah SMA Aliyah MTQ,” tutur Luth kepada wartawan, Kamis (14/11/2019).

Keempat siswa yang diamankan, selanjutnya dibuatkan pernyataan untuk tidak kembali bolos atau berkeliaran di luar sekolah saat jam belajar berlangsung, kemudian diantar ke sekolah masing-masing untuk mendapatkan bimbingan.

“Keempat orangtua siswa tersebut juga diberitahukan,” tambahnya.

Para sekolah diharapkan bisa lebih memperhatikan siswa-siswinya yang sering bolos, agar lebih diperketat lagi pengawasan dari sekolah.

“Harapan kepada sekolah, sekolah lebih memperhatikan siswa-siswanya dijam belajar dan harus ada sanksi tegas kepada siswa yang suka bolos agar ada efek jerah,” harap Luth.

Sementara Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Morotai, M Hatta Hi Saraha saat dikonfirmasi mengaku pihak sekolah melarang keras siswa-siswi berkeliaran di luar sekolah saat jam belajar berlangsung. Siswa-siswi yang hendak keluarpun harus memperoleh kartu izin dari sekolah.

Hatta juga memastikan untuk siswa yang diamankan Satpol PP akan diberikan pembinaan dari sekolah. Jika sudah mencapai 3 kali pelanggaran yang dilakukan siswa tersebut, maka orangtua siswa tersebut akan dipanggil dan siswa akan diproses sesuai ketentuan sekolah.

“Untuk siswa yang sudah berulang kali melakukan pelanggaran akan segera kami lakukan pemanggilan orangtua siswa tersebut,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut