BPBD Kota Ternate Salurkan Bantuan Korban Gempa

  • Bagikan
Kapal yang mengangkut bantuan korban gempa bertolak ke Pulau Batang Dua (Foto: Ko2/KabarMalut)

TERNATE – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ternate hari ini, Senin (18/11/2029) menyalurkan bantuan untuk korban Gempa Bumi di Pulau Batang Dua. Sebanyak 202 kardus mie instan, 40 karung beras, pakaian layak pakai 1 koli, buku 3 kardus dan tikar 2 koli, serta terpal sebanyak 4 koli, bantuan akan disalurkan langsung ke masyarakat di Pulau Batang Dua.

” Kami akan menyalurkan bantuan berupa Tikar, selimut, bahan makanan seperti beras dan mie instan, yang disumbangkan oleh pemerintah diantaranya BPBD provinsi Maluku Utara, dan berbagai pihak yang saat ini sudah kami terima untuk disalurkan ke Pulau Batang Dua dengan menggunakan Kapal Dishub Kota Ternate.” Kata Hasyim Yusuf, Kepala BPBD Kota Ternate.

Bersama sejumlah pihak terkait yang turut serta dalam penyaluran bantuan pasca gempa yang dikumpulkan di Posko Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi diantaranya BMKG Stasiun Geofisika Ternate, akan membawa bantuan langsung menuju pulau Batang Dua.

“ Mekanisme penyaluran bantuan yang akan dilakukan saat tiba di Batang Dua, dengan memverifikasi data yang telah kami terima yaitu sebanyak 35 bangunan, yakni 30 unit rumah, 3 tempat ibadah, 1 sarana pendidikan SMA dan 1 unit bank BPD.” Lanjut Hasyim.

Hingga memasuki hari ke 4 tercatat telah terjadi lebih dari 287 kali gempa susulan, dimana 189 adalah gempa kecil dengan magnitudo dibawah 4.0 dan masih berpotensi akan adanya gempa susulan dengan kekuatan rendah beberapa hari ke depan,” terang Hermizal, observer BMKG stasiun geofisika Ternate.(Ko2/Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut