Bupati dan DPRD Bahas Sejumlah Masalah di Halut

  • Whatsapp
Suasana rapat Pemda dan DPRD membahas sejumlah masalah di Halmahera Utara (Foto: Istimewa)

TOBELO – Dalam rangka mengatasi permasalahan di Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara (Malut) yang dialami oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Halut, Bupati dan DPRD gelar pertemuan yang dilaksanakan di lantai II Kantor Bupati Halut, Senin (18/11/2019).

Hadir dalam pertemuan ini adalah Bupati Halut Frans Manery, Wakil Bupati Muchlis Tapi-Tapi, Sekda Fredy Tjandua, Pimpinan OPD dan sejumlah anggota DPRD Halut.

Muat Lebih

Sejumlah masalah yang dibahas dalam pertemuan tersebut yakni, masalah maskapai penerbangan yang sudah tidak lagi beroperasi di Halut, masalah penanganan sampah, pungutan liar (Pungli), dana pengungsi yang beredar di masyarakat, pembentukan DOB, serta masalah Pilkades.

Bupati Frans mengatakan, dengan adanya masalah di Halut, pihaknya selaku pemerintah daerah tidak tinggal diam dan akan terus berupaya untuk mencari jalan keluar.

“Untuk maskapai kami sudah melakukan berbagai langkah baik itu ke maskapai, kementrian maupun ke DPR RI untuk membahas masalah ini. Dan dalam waktu dekat kami berharap ada titik terang,” kata Frans.

Sedangkan untuk masalah sampah tentang penutupan jalan dan masalah Pilkades, Frans mengaku sudah ada dalam tahapan penyelesaiannya.

“Sementara masalah DOB sedang diupayakan berkoordinasi dengan pemerintah pusat,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sementara Samsul Bahri menyatakan pertemuan ini sebagai silahturahmi membangun sinergitas yang setara antara DPRD dan Pemda Halut

“Sekitar lima problem yang menjadi catatan dalam pertemuan ini, semoga dengan adanya pertemuan perdana ini masalah tersebut dapat diselesaikan,” singkatnya. (*)

Pos terkait