Janji Cek Laporan Mantan Manager CSR PT NHM, Kapolda Malut Perintahkan Penyidik Segera Tuntaskan

  • Bagikan
Kapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Suroto (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Kapolda Maluku Utara (Malut), Brigjen Pol Suroto mengaku bakal mengecek laporan dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan Bupati Halmahera Utara (Halut), Frans Manery terhadap mantan Manager Corporate Social Responsibility (CSR) PT Nusa Halmahera Minerals (NHM), Rani Djandam. Kasus yang dilaporkan 26 Oktober tahun 2018 ini sempat dikeluhkan Penasehat Hukum (PH) Rani Djandam, Asnifriyanti Damanik kerena dinilai lampat penangananya.

“Tak kunjung selesai saya akan mengecek sendiri, dan kendalanya apa, karena semua kasus yang dilaporkan ke Polda saya tidak menghafal satu persatu,” kata Suroto kepada wartawan, Selasa (19/11/2019).

Suroto mengaku Polda Malut tidak pernah tebang pilih dalam memproses setiap kasus atau pengaduan masyarakat. Semua permasalahan yang dilaporkan ke Polisi tetap ditindak lanjuti, apalagi laporan masyarakat itu harus ditanggani dengan baik.

“Saya tidak pernah menghambat penyelidikan, untuk kasus yang ditanggani langsung oleh Dit-Reskrimum, kenapa hingga sekarang belum selesai juga apa kendalanya. Kasus ini diadukan bukan dijaman saya, maka tidak ada alasan Dir Krimum harus secepatnya diselesaikan,” tegasnya.

Menurut Suroto, jika dalam penyelidikan tidak mencukup bukti, maka harus dihentikan. Namun sebaliknya jika ditemukan cukup bukti, Suroto memerintahkan penyidik untuk segera menuntaskan kasus tersebut, karena tidak ada asalasan untuk ditunda-tunda.

“Jika kasus tersebut buktinya tidak kuat, diberhentikan, jika kuat dilanjutkan tidak ada alasan ditunda-tunda,” tegasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut