Perintah Tuntaskan Kasus Pengeroyokan Anggota Brimob, Kapolda Ingatkan Tidak Main Hakim Sendiri

  • Whatsapp
Kapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Suroto (Foto: Yasim /KabarMalut)

TERNATE – Kapolda Maluku Utara (Malut), Brigjen Pol Suroto memerintahkan penyidik Polres Ternate agar secepatnya selesaikan kasus pengeroyokan terhadap anggota Brimob Polda Malut.

“Untuk kasus pengeroyokan ini harus secepatnya dituntaskan,” kata Suroto kepada wartawan, Senin (18/11/2019).

Muat Lebih

Jika dalam hasil penyelidikan penyidik sudah mendapat titik terang dan tersangka sudah dikantogi identitasnya, Suroto memerintahkan agar segera ditanggkap untuk diproses secara hukum yang berlaku.

“Saya juga sudah perintahkan kepada Dansat Brimob agar sampaikan kepada anggotanya masalah harus diselesaikan secara hukum, jangan bertindak sendiri-sendiri. Karena aturanya jelas harus diproses secara hukum, jangan main hakim sendiri, jika diketahui main hakim sendiri maka akan tetap ditindak sesuai aturan hukum yang berlaku,” tegas Kapolda.

Saat kejadian itu, Jenderal bintang satu ini mengaku sudah perintahkan kepada Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda agar langsung mengecek ke lapangan, untuk melihat kondisinya seperti apa. Jika hasil penyelidikan sudah memenuhi titik terang dan cukup alat bukti, maka secepatnya untuk selesaikan.

“Secepatnya saya akan perintahkan Kapolres agar selesaikan kasus ini jika sudah kantomi pelakuanya agar bisa secepatnya untuk dilakukan penangkapan,” pungkasnya. (*)

Pos terkait