Polda Malut Janji Usut Tuntas Mafia Dibalik Rekrutmen Anggota Polri

  • Bagikan
Kabid Prompam Polda Maluku Utara, AKBP Susanto (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Komitmen Kapolda Maluku Utara (Malut), Brigjen Pol Suroto untuk menindak tegas oknum Polisi yang coba-coba menjadi mafia pada penerimaan anggota Polri di wilayah Polda Malut patut diacungin jempol. Bagaimana tidak, baru saja memutuskan sanksi demosi terhadap beberapa oknum Polisi termasuk mantan Kepala Bidang Dokter Kesehatan (Biddokes), AKBP Maringan Simanjuntak karena terbukti menerima uang dari sejumlah Calon Siswa (Casis) pada penerimaan Polri 2019, kini satu oknum Polisi Wanita (Polwan) berinisial IPDA MS kembali diadukan ke Polda melalui Bidang Provesi dan Pengamanan (Propam).

Kabid Propam Polda Malut, AKBP Susanto mengatakan laporan dugaan penerimaan Casis Polri 2019 yang masuk tersebut masih dilakukan penyelidikan. Polda Malut berkomitmen semua kasus yang masuk akan tetap diproses, namun untuk membuktikan hal tersebut, akan dilakukan pemeriksaan sejumlah saksi terlebih dahulu.

“Kita dalami saksi-saksi dulu, kemarin empat orang saksi yang kita periksa,” kata Susanto kepada KabarMalut, Minggu (24/11/2019).

Susanto mengaku, belum bisa memastikan adanya dugaan penerimaan sejumlah uang dari MS terhadap Casis senilai kurang lebih Rp 130 juta.

“Informasinya katanya dia (MS) minta uang Rp 130 juta dan entah benar atau tidak tinggal tunggu nanti pemeriksaan dari pihak korban,” ucapnya.

Ia juga menjelaskan, selain melakukan pemeriksaan terhadap empat saksi terkait laporan tersebut, saat ini pihaknya masih menunggu pemeriksaan saksi dari orang tua Casis.

“Kalau Casisnya kita sudah periksa, tetapi untuk orang tua Casis belum kita mintai keterangan karena sementara mereka masih berada di Bacan Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel),” tegasnya seraya menyampaikan untuk terlapor akan diperiksa setelah semua saksi selesai dimintai keterangan.

Sementara itu, MS ketika di konfirmasi KabarMalut melalui via telepon seluler tidak ada respon, hingga berita ini dipublikasi. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut