Pilkada Haltim, Samsul Baba Raih Rekomendasi PAN

  • Whatsapp
Calon Bupati Halmahera Timur, Samsul Baba (Foto: Istimewa)

MABA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), akhirnya menerbitkan Surat Rekomendasi dukungan kepada Samsul Baba, untuk maju bertarung sebagai Calon Bupati Halmahera Timur (Haltim) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 mendatang.

Sekertaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Haltim, Halek Lastory membenarkan rekomendasi tersebut sudah di keluarkan oleh DPP PAN untuk di tindaklanjuti. Hal itu sebagaimana Surat Rekomendasi Calon bernomor : 54/PILKADA/XI/2019 yang ditanda tangani Tim Pilkada Pusat PAN, Viva Yoga Mauladi dan Yandri Susanto tertanggal 29 November 2019.

Muat Lebih

“Tepat jam 13:00 waktu Jakarta (WIB), rekomendasi diberikan kepada bapak Samsul Baba,” kata Halek ketika dikonfirmasi via telepon, Senin (2/12/2019).

Surat Rekomendasi DPP PAN untuk Pilkada Halmahera Timur (Foto: Istimewa)

Halek mengaku arahan dalam rekomendasi tersebut, calon Bupati Samsul Baba diminta untuk secepatnya melakukan konsolidasi dan menetapkan calon wakil bupati yang akan mendampinginya di Pilkada Haltim 2020 mendatang.

“Selain itu juga diminta  untuk mencari tambahan dukungan dari partai politik lain untuk memenuhi syarat pencalonan, karena baru 1 kursi sehingga nantinya harus ada penambahan partai lain,” terang Halek.

Dengan dikeluranya rekomendasi Calon Bupati Haltim,  DPP PAN juga meminta agar bersama-sama dengan pengurus PAN di tingkat wilayah, hingga ranting di desa untuk melakukan konsolidasi pembentukan tim pemenang di Haltim.

“Salah satunya dengan melakukan komunikasi intensif dengan Partai Amanat Nasional untuk menggerakan mesin partai, guna pembentukan tim pemesanan di Haltim secepatnya,” ungkapnya.

Sementara itu, dirinya meminta kepada seluruh pengurus PAN di Haltim agar mengamankan rekomendasi partai yang sudah dikeluarkan DPP PAN tersebut.

“Kita berharap agar seluruh pengurus PAN dan simpatisan agar tetap solid dalam mengamankan rekomendasi yang sudah ditetapkan ini,” imbuhnya menutup. (*)

Pos terkait