Sejumlah Lampu Penerangan Jalan Di Gasak Maling, Disperindag Janjikan Usulan Baru

  • Whatsapp
Kadis Perindagkop dan UMKM Haltim, Tasmin Manaf. Foto(Oel/KabarMalut)
MABA – Puluhan perangkat berupa accumulator (penampung srum) penegaran jalan di kompleks pemerintahan Halmahera Timur (Haltim) raib di gasak maling. Akibatnya kompleks pemerintahan yang sebelumnya bisa dinikmati warga kota maba pada malam hari, saat ini gelap gulita.
Kepala Dinas Perindagkop dan UMKM Haltim, Tasmin Manaf di konfirmasi membenarkan adanya pencurian sejumlah perangkat berupa accumulator (Aki) Penerangan Jalan tersebut dan sudah memerintahkan bidang energi untuk melakukan penelusuran di lapangan.
” Saya sudah perintahkan kepala bidang energi untuk mengecek pelaku pencurian mungkin, mungkin ada orang manakal kapa,” Jelas Tasmin.
Kondisi Lampu Jalan akinya digasak maling. Foto: (Oel/KabarMalut)
Dikatakan, pihaknya sudah lama melakukan upaya penelusuran pelaku pencurian tersebut namun belum juga membuahkan hasil. Bahkan untuk upaya melaporkan hal tersebut kepada pihak berwajib enggan dilakukan pihak Disperindagkop karena masih mengandalkan pihak internal.” Kita cari tahu dulu, nanti kalau sudah diketahui baru kita melaporkan ke pihak berwajib,” Katanya.
Meski demikian, orang nomor 1 Disperindagkop itu menyayangkan sikap para oknum yang sengaja mencuri aset daerah di saat pemerintah ingin menggenjot kondisi pembangunan daerah.
” Ini di yang tarang tarang saja dong pancuri, sebenarnya dong pe mau apa e,? tong ingin kase bagus daerah tapi dong model itu tu,” Keluh Tasmin.
Sementara itu, Dirinya mengakui jika pihaknya sudah kembali mengusulkan pengadaan penerangan jalan kepada pihak kementrian di tahun 2020 mendatang dengan total usulan sebanyak 250 Titik pembangunan.
” Termasuk di area pemerintahan sampai ke pelabuhan Manitingting, dan ruas jalan yang baru di bangun, itu kalau di terima semuanya, kalau tidak maka secara bertahap,” pungkasnya.(rdx)

Pos terkait