Soal Kades Rekam Orang Mandi, Polda Malut Belum Terima LP Resmi

  • Whatsapp
Direktur Reskrimsus Polda Maluku Utara, AKBP Alfis Suhaili (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Meski telah memintai keterangan sejumlah saksi terkait perbuatan oknum Kepala Desa (Kades) Maregam Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Provinsi Maluku Utara (Malut) berinisial AF yang diduga merekan sejumlah orang ketika sedang mandi. Polda Malut hingga kini belum menerima Laporan Polisi (LP) yang dibuat korban.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dir Reskrimsus) Polda Malut, AKBP Alfis Suhaili mengaku hingga kini penyidik masih menunggu pembuatan LP secara resmi oleh korban terkait kasus Kades Maregam yang didugaan merekam sejumlah orang yang sedang mandi di rumah kontrakan terletak di Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate.

Muat Lebih

“Waktu itu masih laporan lisan, kita mintai keterangan dari saksi-saksi, kita bakal cek apakah sudah ada laporan resmi atau belum,” kata Alfis kepada KabarMalut, Senin (2/12/2019).

Dengan begitu, kasus ini untuk sementara belum bisa diteruskan hingga adanya LP resmi dari korban yang merasa dirugikan baru kembali dilanjukan proses penyelidikannya.

“Jika LP secara resmi sudah ada, kami bakal tindak lanjut,” akunya.

Sekedar diketahui, AF diduga merekam sejumlah orang yang sedang mandi dengan memasang kamera Closed Circuit Television (CCTV) dalam kamar mandi yang terkoneksi di handphone milikinya. (*)

Pos terkait