Jelang Natal dan Tahun Baru, Kamtibmas Malut Tetap Kondusif

  • Whatsapp
Kabid Humas Polda Maluku Utara, AKBP Adip Rojikan (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Jelang perayaan natal dan tahun baru 2020, Polda Maluku Utara (Malut) menyebut situasi Khamtibmas Malut masih dalam keadaan aman dan kondusif.

Kabid Humas Polda Malut, AKBP Adip Rojikan mengatakan berdasarkan pantauan dari Polda dan jajaran sejauh ini Malut masih dalam keadaan aman kondusif masih terpantau berjalan baik jelang natal dan tahun baru 2020.

Muat Lebih

“Ada beberapa kejadian yang sering terjadi namun tidak terlalu menonjol tetapi untuk antispasi pengamanan jelang natal pun sudah dilakukan dari kami Polda dan jajaran,” kata Adip kepada KabarMalut, Selasa (3/12/2019).

Adip menambahakn, anggota juga bakal  melakukan penjagaan di sejumlah tempat keramaian seperti tempat ibadah, tempat keramaian, pelabuhan, bandara dan yang lainya.

“Untuk itu Polda juga bakal melakukan kegiatan preventif dalam menyiagakan situasi Khamtibmas jelang tahun baru,” akunya.

Lebih lanjut kata Adip, jika puncak tahun baru nanti Polda dan Forkompinda Malut akan melaksanakan tabliq akbar dan dzikir bersama yang akan berlangsung di Land Mark Kota Ternate.

“Puncak tahun baru nanti Polda dan Forkompinda akan melakukan doa bersama,” jelasnya.

Di beberapa daerah di Malut yang nantinya merayakan natal maka Satwil akan berkalaborasi dengan Satwil lainnya untuk melakukan pengamanan perayaan natal dan ibadah di gereja.

“Untuk masyarakat di Malut, jika malam pergantian tahun baru 2020 lakukanlah kegiatan-kegiatan yang positif sehingga bisah menjadi berkah untuk Malut kedepan,” pungkasnya. (*)

Pos terkait