Seorang Siswa Ditemukan Tewas Tergantung

  • Whatsapp
Korban gantung diri ditemukan masih mengenakan seragam sekolah (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Seorang siswa kelas II pada salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Ternate, Maluku Utara (Malut), sekira pukul 16:00 WIT, Selasa (3/12/1019) ditemukan tewas di rumahnya di Kelurahan Tabam Kecematan Ternate Utara,  dalam keadaan tergantung.

Informasi yang dihimpun KabarMalut, korban yang diketahui berinisial MAG (16) ini, diduga mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri menggunakan seutas tali jemuran.

Muat Lebih

Anak kedua dari lima bersaudara ini ditemukan pertama kali oleh salah satu adiknya sendiri Irawati dan masih mengenakan pakaian seragam sekolah. Berawal ketika Irawati baru pulang bermain, namun sebulm masuk dalam rumah dirinya belum sempat membuka pintu melihat kakanya (korban) sudah tergantung tepatnya di ruang tamu.

“Setelah melihat almarhum sudah gantung diri saya langsung lari meminta tolong kepada warga, tidak lama kemudian warga datang dan membuka pintu untuk membantu,” kata Irawati.

Sementara itu, Kapolsek Ternate Utara IPTU Efrian Mustaqim Bititi membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya awalnya mendapat laporan ada dugaan percobaan bunuh diri sehingga langsung mengarahkan anggota ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Iya betul (penemuan korban gantung diri), awalnya kejadian tersebut pak RT menghubungi saya bahwa ada percobaan bunuh diri, setelah mendengar informasi saya langsung memerintahkan anggota saya ke TKP, ternyata anggota sampai di TKP bukan percobaan bunuh diri tetapi bunuh diri,” singkat Efrian. (*)

Pos terkait