Polda Malut Sanksi Wakapolres Halsel

  • Bagikan
Kabid Propam Polda Maluku Utara, AKBP Susanto (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Maluku Utara (Malut) memberikan sanksi terhadap Wakapolres Halmahera Selatan (Halsel), Kompol Wahyu Adi Waluyo atas kasus terjadinya demo anggota Polres Halsel yang honor pengamanan Pemilu mereka dipotong.

Kabid Propam Polda Maluku Utara, AKBP Susanto mengatakan sidang Kode Etik yang lakukan Komisi Kode Etik Profesi Polri (KEPP) mejatuhkan tiga sangksi hukuman terhadap Kompol Wahyu.

“Tiga hukuman yaitu perbuatan pelanggar terduga, pelanggar dinyatakan perbuatan tercelah, kewajiban terduga pelanggar untuk meminta maaf secara lisan dihadapkan Sidang Komisi, secara tertulis terhadap pimpinan Polri dan institusi Polri dan selanjutnya yang bersangkutan dipindah tugaskan di wilayah yang berbeda bersifat demosi selama satu tahun,” kata Susanto kepada wartawan, Rabu (4/12/2019).

Susanto mengaku sebelumnya Komisi KEPP juga menjatuhi sanksi terhadap Kapolres Halsel AKBP Agung Setyo dan Kabag Ops. Namun untuk Wakapolres sendiri hingga kini masih aktif bertugas di Polres Halsel.

Sekedar diketahui, kasus yang menghebohkan anggota Kepolisian di Malut ini terjadi karena anggota Polres Halsel menuntut angaran pengamanan selama pelaksanan Pemilu 2019 diduga dipotong oleh Kabag Ops Polres Halsel hingga melumpuhkan semua pelayanan masyarakat di Polres Halsel. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut