BNNP Malut Ciduk Tukang Ojek Jadi Kurir Narkoba

  • Bagikan
Penyidik BNNP Maluku Utara, IPDA Mujakir Sajuan didampingi Humas BNNP Zulziah Wati saat menggelar Konfersi Pers (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku Utara (Malut), mengamankan seorang tukang ojek berinisial MRR alias Risal, yang terlibat dalam kasus peredaran narkoba.

Penyidik BNN Malut, IPDA Mujakir Sajuan mengatakan penangkapan terhadap salah satu oknum warga Kelurahan  Manggua Kota Ternate ini berlangsung sekira pukul 14:10 WIT pada Minggu (1/12) lalu. Risal yang sudah lama diincar petugas BNNP ditangkap karena diduga terlibat sebagai kurir narkoba jenis sabu.

“Dari tanggan tersangka anggota berhasil temukan 1 bungkus plastik bening berisikan kristal warna putih dengan berat bruto 15,26 gram yang diisi ke dalam balutan tisu dan dimasukan di dalam pembungkus rokok Gudang Garam warna coklat di depan SD Negeri 01 Kelapa Pendek Kelurahan Mangga Dua,” kata Mujakir didampingi Humas BNPP Malut Zulziah Wati saat menggelar Konfersi Pers, Senin (9/12 /2019).

Tersangka yang sudah lama menjadi sasaran BNNP saat hendak membawa barang haram tersebut. Saat dilakukan introgasi, tersangka mengaku baru pertama bisnis narkoba dan dia hanya disuru untuk menjemput atau mengambil barang untuk diedarkan.

“Kasus narkoba yang melibatkan tersangka MRR Alias Risal ini merupakan jaringan kami penyidik BNN Malut yang sekarang dalam target kami,” katanya lagi.

Atas kasus tersebut, tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat (1), pasal 112 ayat (1), Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika yakni memiliki, menyimpan dan menguasai narkotika golongan satu bukan tanaman serta menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menukar atau menyerahkan narkotika golongan satu dengan ancaman pidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 20 tahun kurungan. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut