Bupati Haltim Dinas Luar, Pegawai Malas Berkantor

  • Bagikan
Kantor Bupati Halmahera Timur (Foto: Dok/KabarMalut)

MABA – Memasuki akhir tahun 2019, aktivitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintahan Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) sepi.  Amatan KabarMalut, Selasa (10/12/2019) , tampak ASN yang berkantor tak seberapa meski Sekda Haltim Moh Abdul Nassar berkantor.

Selain kantor Bupati, kantor SKPD lain di pusat pemerintahan juga sepi dari aktivitas pegawai. Alhasil, pelayanan publik juga ikut terganggu.

Sikap malas ASN Haltim dari staf hingga pimpinan SKPD tidak berkantor ini, karena mengetahui Bupati Haltim Muhdin Ma’bud tidak berkantor alias menjalankan tugas dinas keluar daerah.

“Sudah menjadi hal biasa kantor Bupati sepi seperti ini, karena sesuka pegawai ingin berkantor atau tidak,” ungkap salah satu ASN di kantor Bupati.

Menurutnya, sebagai abdi negara sudah menjadi kewajiban untuk menjalankan tugas tanpa alasan lain, apalagi sejak diangkat menjadi ASN telah disumpah untuk tidak meninggalkan tugas.

“Sebenarnya kalau dipikir tidak berkantor lalu setiap bulan menerima gaji maka bisa dibilang berdosa, karena tidak menjalankan tugas,” ucapnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut