Gebyar Pengawasan Bawaslu Kepsul Dibanjiri Warga

  • Bagikan
Kegiatan Gebyar Pengawasan Pilkada Kepsul 2020 yang dibanjiri warga (Foto: Ilham/KabarMalut)

SANANA – Ratusan warga Kepulauan Sula (Kepsul) membanjiri lokasi taman Wansosa dalam rangka menghadiri kegiatan Gebyar Pengawasan Pilkada tahun 2020. Kegiatan yang diselenggarakan Badan Pengawas Pemilu  (Bawaslu) Kepsul itu bertujuan menginformasikan kepada publik bahwa tahapan Pilkada 2020 sudah dimulai.

Ketua Bawaslu Kepsul, Iwan Duwila menyampaikan penyelenggaraan kegiatan ini bukan semata  untuk panggung hiburan, seperti menyanyi dan bagi-bagi hadiah heandphon,  ricekooker, kipas angin kulkas dan lain lain, karena itu  bukan tujuan.

“Agenda Gebyar Pengawasan ini target kami bukan untuk mendengar lagu-lagu  semata,  tapi untuk menginformasikan kepada publik bahwa tahapan pelaksanaan Pilkada 2020 sudah dimulai,” kata Iwan dalam sambutannya, Selasa (10/12/2019).

Tak hanya itu,  ditengah ratusan warga Iwan mengatakan Bawaslu berharap peran serta masyarakat Kepsul harus juga diperkuat menuju Pilkada 2020 nanti.

“Kami memang diberi tanggung jawab pengawasan oleh negara pada Pemilu, akan tetapi kami percaya peran serta masyarakat dalam Pilkada itu sangatlah penting soal pengawasan, agar perjalanan pemilu benar-benar sesuai  harapan kita semua,” tutup Iwan.

Kegiatan dibuka oleh Asisten  I Setda Kepsul, Umar Umabaihi itu juga dihadiri Komisioner KPU Kepsul dan unsur Forkopimda. Melalui kegiatan Bawaslu juga mensosialisasikan segala hal yang wajib diketahui publik. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut