Oknum ASN Pengguna Narkoba di Pulau Morotai Meningkat

  • Bagikan
Kapolres Pulau Morotai, AKBP Mikael P Sitanggang (Foto: Fizri/KabarMalut)

DARUBA – Kasus penyalahgunaan narkoba yang melibatkan oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara (Malut), kian meningkat dari tahun sebelumnya (2018).

Kapolres Pulau Morotai, AKBP Mikael P Sitanggang mengaku sepanjang tahun 2019 terdapat 10 orang tersangka pengguna narkoba yang berhasil diamankan jajaranya. Namun dari ke-10 pengguna itu, 3 diantaranya merupakan oknum ASN aktif di lingkup Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai.

“Ketiga ASN itu positif gunakan narkoba diantaranya yakni, insial AD berusia 28 tahun, EH berusia 40 tahun dan FP berusia 30 tahun,” kata Mikael kepada wartawan, Selasa (10/12/2019).

Sementara 7 tersangka pengguna narkoba lainnya, lanjut Mikael, bersetatus sebagai wiraswasta, nelayan dan 1 diantaranya pegawai honorer yang bekerja di Balai PU Maluku Utara yang bertugas di Pulau Morotai.

Dari angka pengguna narkoba khusus oknum ASN Pulau Morotai dari tahun ke tahun terus meningkat, dimana  tahun 2018 hanya 1 oknum ASN pengguna narkoba, namun di tahun 2019 ini meningkat menjadi 3 orang.

“jika dibandingkan dengan tahun lalu (2018), maka tahun 2019 ini kasus pengguna narkoba khusu oknum ASN naik drastis,” pungkasnya.  (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut