Satu SSK Brimob Kembali Ke Malut

  • Bagikan
Kapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Suroto bersama para Pejabat Utama menyambut 100 personel Sat-Brimob yang baru melaksanakan tugas BKO di Polda Papua Barat (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Sebanyak satu Satuan Setingkat Kompi (SSK) personel Sataun Brimob Polda Maluku Utara (Malut), yang baru usai melaksanakan tugas Bantuan Kendali Operasi (BKO) di Polda Papua Barat, akhinya kembali ke Malut.

Kedatangan 100 personel anggota Sat-Brimob yang baru menjalankan tugas Satgas OPS Aman Nusa 1 ini, disambut langsung Kapolda Brigjen Pol Suroto bersama para pejabat utama Polda Malut, dengan upacara penyambutan yang berlangsung di Mako Sat-Brimob Polda Malut di Kelurahan Akehuda, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate, Kamis (12/12/2019).

Kapolda Malut, Brigjen Pol Suroto selaku Inspektur upacara menyampaikan, ucapan selamat datang dan selamat bergabung kembali di kesatuan, khususnya para anggota yang telah selesai dan sukses melaksanakan tugas Operasi Aman Nusa I, pengamanan unjuk rasa di wilayah hukum Polda Papua Barat.

“Tugas yang diamanatkan oleh negara ini telah dilaksanakan selama kurang lebih tiga bulan, dengan berbekal kemampuan, keterampilan serta pengabdian yang tulus sebagai Bhayangkara yang profesional, modern dan terpercaya,” kata Suroto.

Kapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Suroto melakukan pemeriksaan pasukan pada Upacara Penyambutan personel Sat-Brimob yang baru melaksanakan tugas BKO di Polda Papua Barat (Foto: Yasim/KabarMalut)

Jendral bintang satu menambahkan, banyak prestasi yang telah raih di Papua Barat dan yang paling membanggakan adalah tidak terjadi tindakan pelanggaran-pelanggaranan yang dilakukan selama di tempat tugas.

“Anggota segera melakukan konsolidasi dan inventarisasi baik personel, materil dan administrasi lainnya, agar tantangan tugas kedepan semakin kompleks serta tugas Operasi Mantap Praja pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Malut tahun 2020 mendatang,” akunya.

Dirinya meminta kepada personel yang baru saja selesai melaksanakan tugas operasi agar segera menyesuaiakan diri, ikuti perkembangan yang ada dan siapakan fisik dan mental dengan melaksanakan latihan-latihan pemeliharaan dan peningkatan kemampuan sesuai dengan moto Tiada Hari Tanpa Latihan.

“Sekali melangkah pantang menyerah, sekali tampil harus berhasil. Jiwa ragaku demi kemanusiaan,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, hadir dalam upacara tersebut Wakapolda Malut Kombes Pol Lukas Akbar Abriari dan para Pejabat Utama (PJU) Polda Wadansat Brimob AKBP Jafar Sadik, Para Danyon, Danki dan Pama Brimob Polda Malut, satu Satuan Setingkat Kompi (SSK) 100 Orang Brimob Polda Malut yang telah selesai melaksanakan BKO ke Polda Papua Barat. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut