Porprov ke-III Resmi Dihelat

  • Bagikan
Bupati Halmahera Selatan bersama Ketua dan Sekretaris KONI malut memperkenalkan piala Porprov ke-III

LABUHA – Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke – III Tahun 2019 yang digelar di Kabupaten Halmahera Selatan secara resmi dibuka oleh Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba.  Gubernur berharap Porprov yang ke III ini dapat melahirkan atlet-atlet terbaik yang mampu berkompetisi di ajang nasional.

“Harapnya dari porprov ini kita di Maluku Utara dapat bersaing dengan atlet-atlet di tingkat nasional.” kata AGK pada saat menyampaikan sambutannya. Sabtu, (14/12/2019).

Gubernur Malut, Abdul Gani Kasuba (AGK) saat menyampaikan sambutan pada pembukaan Porprov Malut ke-III

Sementara itu, Bupati Bahrain Kasuba, berujar, Kabupaten Halmahera Selatan baru saja menggelar kegiatan Porprov. Namun dirinya merasa optimis dengan adanya porprov ini dapat melahirkan atlet-atlet muda dari Halmahera Selatan. Dari kegiatan ini dapat mendorong semangat atlet-atlet Halmahera Selatan untuk sehingga menjadi atlet yang lebih berkualitas.

“Semangat kalian lebih besar lagi sehingga kita dapat berkiprah di kancah nasional.” sebut Bahrain.

Sementara itu, Ketua Komisi Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Maluku Utara, Djafar Umar, menyebutkan ada 10 cabang olahraga yang diperlombakan yakni, Tinju, Atletis, Bola kaki, Voli, Kempo, Karate, Taekwondo, Pencak silat, Tenis meja, dan Balap,” Pusatnya ada di Gelanggan Olahraga (GOR) Gelora Bahrain Kasuba (GBK) Halsel,” imbuhnya.

Lanjut Djafar, Dalam kesempatan ini, 9 Kabupaten/ Kota telah menurunkan masing-masing atlet, diantaranya, Kota Ternate menurunkan, 210 orang atlet dan oficial, Kabupaten Halmahera Barat 96 orang atlet dan official, Kabupaten Halmahera Timur menurunkan 67 orang atlet dan official, Kabupaten Halmahera Tengah bertanding dengan 102 orang atlet dan official, Kabupaten Halmahera Utara mengirim 93 atlet dan official, Kabupaten Sula mengirim 18 orang atlet dan official, Kota Tidore mengirim 63 atlit dan oficial, Kabupaten Pulau Morotai menurunkan 78 orang atlet dan official sementara tuan rumah sendiri tampil dengan kekuatan penuh yakni 234 orang atlet dan oficial.

Djafar, juga berharap, masyarakat luas untuk datang ke GBK guna memberikan dukungan dan melihat perkembangan olahraga di Halmahera Selatan,” Porprov ini berlangsung hingga tanggal 14 hingga 16 Desember, saya harapkan agar masyarakat Halmahera Selatan agar datang dan memeriahkan Kegiatan ini,” pungkasnya. (*) 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut