Polda Malut Imbau Tak Gunakan Medsos dan Mainstream Untuk Saling Serang Lawan Politik

  • Bagikan
Kabid Humas Polda Maluku Utara, AKBP Adip Rojikan (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Kepolisian Daerah Polda Maluku Utara (Malut) mengimbau tidak menggunakan media sosial (Medsos) dan mainstream untuk saling serang lawan politik dalam pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020.

“Saat Pilkada agar tidak menggunakan Medsos dan mainstream, karena mengunakan Medsos tersebut bisa menyerang seseorang atau menjatuhkan lawan pada akhirnya bisa memicu adanya konflik diantara kontestan,” kata Kabid Humas Polda Malut, AKBP Adip Rojikan kepada KabarMalut, Senin (18/12 /2019).

Imbauan ini juga berlaku bagi pendukung partai, sehingga menghindari timbulnya ketersinggungan kontestan lain yang berujung konflik.

“Kita harus berkaca di Pilpres maupun Pilkada sebelumnya , untuk itu termasuk partai pengusung juga harus mentaati tahapan dan ketentuan yang telah ditetapkan,” terangnya.

Adip menambahkan, fenomena sekarang Medsos atau mainstream menjadi pilihan kontestan untuk menarik simpati masyarakat. Namun penggunaan medsos ataupun mainstream harus bisa dipertanggung jawabkan.

Sementara terkait pengamanan Pilkada nanti, Polda Malut juga telah siap membeck up Polres jajaran yang melaksanakan Pilkada secara serentak tahun 2020 mendatang. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut