Layani Pemudik, ASDP Siapkan 13 Kapal Ferry

  • Bagikan
Manajer Usaha ASDP Indonesia Ferry Cabang Ternate, Masrsadik (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE – PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Ternate telah menyiapkan 13 unit kapal ferry, untuk melayani masyarakat pada mudik hari raya natal 2019 dan tahun baru 2020.

“Untuk penetapan jadwal mulai tanggal 19 poskonya sudah dibuka terkait dengan pengaduan pelayanan termasuk informasi jadwal kapal. Pelanyannya akan lebih ditingkatkan lagi jika permintaan pasar maka akan disesuaikan dan kapal siap beroperasi,” kata Manajer Usaha PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Ternate, Masrsadik kepada KabarMalut, Rabu (18/12/2019).

Masrsadik mengaku 13 kapal ferry siap melayani masyarakat dalam hal penyeberangan. Selain itu, di pelabuhan penyeberangan sendiri ASDP telah siap menampung penumpang yang bakal mudik natal dan tahun baru nanti.

“ASDP sudah siapkan sebanyak 13 kapal ferry, namun untuk kapal ferry yang lintasan di Ternate saja itu sebanyak 11 kapal tetapi di Kabupaten Halmahera Selatan dan Kabupaten Pulau Taliabu itu ada 2 kapal jadi dengan jumlah semua 13 kapal, “akunya.

Masyarakat diharapkan tidak perlu takut karena tidak disebrangkan, ASDP telah menyiapkan kapal jika diperlukan selama 1 x 24 jam.

“ASDP juga bakal bekerja sama dengan BMKG untuk memasang alat perkiraan cuaca, d isitu kami paparkan semua agar pengguna jasa tidak ragu-ragu lagi,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut