Bangun Kantor Bawaslu, Abhan Apresiasi Pemkab Halsel

  • Bagikan
Ketua Bawaslu RI, Abhan saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan kantor Bawaslu Halmahera Selatan (Foto: Dahbudin/KabarMalut)

LABUHA – Bawaslu Republik Indonesia mengapresiasi langkah baik Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) yang telah menghibahkan sebidang tahan untuk pembangunan kantor Bawaslu. Apresiasi ini disampaikan Ketua Bawaslu RI, Abhan pada saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan kantor Bawaslu Halsel di jalan Tugu Pala lingkungan Desa Hidayat Kecamatan Bacan, Kamis (19/12/2019).

“Kami Bawaslu RI menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan, kepada Bupati dan Ketua DPRD yang telah memberikan fasilitas kepada Bawaslu Halmahera Selatan berupa hibah tahan untuk pembangunan kantor Bawaslu,” kata Abhan saat diwawancarai sejumlah wartawan di lokasi kegiatan.

Abhan menambahkan, dengan adanya fasilitas kantor ini Bawaslu Halsel diharapkan bekerja lebih baik dan maksimal karena sudah ada fasilitas kantor yang cukup repsentatif.

“Ini bisa digunkan untuk kerja Bawaslu melaksanakan pemilihan umum maupun pemilihan kepala daerah di Halmahera Selatan,” cetus Abhan.

Penandatanganan nota hibah oleh Bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasuba dan Bawaslu (Foto: Dahbudin/KabarMalut)

Menurut Abhan, pembangunan kantor Bawaslu yang dibantu Pemerintah Provinsi atau Kabupaten ini merupakan yang pertama kali dilakukan di Provinsi Maluku Utara bahkan Indonesia.

“Baru pertama kali di Maluku Utara bahkan di seluruh Indonesia,” sebut Abhan.

Sementara Sekda Halsel, Helmi Surya Botutihe berujar ditahun anggaran 2020 pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan sebagai langkah awal telah menganggarkan biaya pembangunan kantor Bawaslu sebesar Rp 500 juta dan akan ditambah pada APBP Perubahan nanti untuk memenuhi kebutuhan fasilitas mobiler dan fasilitas lainnya. Sementara lahan yang dihibahkan seluas 50 x 30 persegi.

“Kita akan tambah diperubahan sekitar Rp 250 juta sampai Rp 300 juta,” singkat Helmi. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut