Kepala BPKAD dan Sekda Kota Ternate Diperiksa Jaksa

  • Bagikan
Kepala BPKAD Kota Ternate, Taufik Jauhar saat mendatangi Kantor Kejari Ternate (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Ternate, Taufik Jauhar dan Sekda Kota Ternate, M Tauhid Soleman, diperiksa tim penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Ternate terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi anggaran Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2018.

Kedua pejabat Kota Ternate ini diperiksa di ruangan Datun dengan waktu yang berbeda. Diawali pemeriksaan terhadap Kepala BPKAD Taufik Jauhar berlangsung kurang lebih selama 4 jam dimulai dari pukul 10:15 WIT hingga pukul 14:30 WIT.

Kemudian sekira pukul 11:30 WIT, Sekda M Tauhid Soleman tiba di kantor Kejari Ternate untuk menemui penyidik. Namun keberadaan Sekda di Kejari tak berlangsung lama dan sekira pukul 11:45 WIT M Taugid meninggalkan kantor Kejari Ternate karena jadwal pemeriksaan diundurkan sore hari.

Kepala BPKAD Kota Ternate, Taufik Jauhar mengaku pemeriksaan dirinya karena selaku Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Ternate dan memberikan keterangan sesuai dengan pertanyaan tim penyidik.

“Yang jelas dipanggil oleh tim penyidik itu menyangkut dengan kasus Haornas tahun 2018, tadi ada 10 atau 11 pertanyaan yang ditanyakan tim penyidik,” kata Taufik kepada wartawan usai pemeriksaan, Senin (23 /12/2019).

Taufik menambahkan, dirinya dipanggil hanya memberikan keterangan, jika tim penyidik melakukan pemanggilan ulang dirinya siap datang.

Sekda Kota Ternate, M Tauhid Soleman usai diperiksa penyidik Kejari Ternate (Foto: Yasim/KabarMalut)

Sementara itu, Sekda Ternate M Tauhid Soleman mengaku memenuhi panggilan penyidik untuk memberikan keterangan sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi anggaran Haornas.

“Hanya saja sampai saat ini saya belum diperiksa karena masih ada pemeriksaan yang lain, mungkin jam 16:00 WIT baru saya datang kembali,” singkatnya.

Tepat pukul 16:00 WIT, M Tauhid Soleman kemudian diperiksa oleh penyidik yang berlangsung selama 3 jam mulai pukul 16:00 WIT hingga pukul 19:20 WIT.

Terpisah, Kasi Pidsus Kejari Ternate, Adri Addyantoh Pontoh membenarkan pemeriksaan terhadap Kepala BPKAD dan Sekda sebagai saksi dalam penanganan kasus dugaan korupsi anggaran Haornas 2018 yang sedang ditangani jaksa.

“Iya hari ini ada pemeriksaan dua saksi, yakni kepala BPKAD Kota Ternate Taufik Djauhar dan Sekot Ternate M Tauhid Soleman dalam kasus kegiatan Haornas,” singkatnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut