Pemdes Kramat Sosialisasi Konvergensi Stunting

  • Bagikan
Sosialisasi Konvergensi Stunting di Desa Kramat (Foto: Hamsan/KabarMalut)

BOBONG – Pemerintah Desa (Pemdes) Kramat, Kecamatan Taliabu Barat, Pulau Taliabu menggelar Sosialisasi Konvergensi Stunting, yang dipusatkan di aula Kantor Desa Kramat, Senin (23/12/2019).

Kepala Desa Kramat, Ardin Ramli mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu kegiatan wajib bagi setiap desa, terkhusus Desa Kramat. Stunting ini mungkin bahasa baru yang kita dengar, tetapi hal ini sudah ada sejak lama.

“Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita, yang juga diakibat kekurangan gizi kronis, terutama pada usia 100 hari pertama kehidupan,” ungkap Ardin.

Meski Desa Kramat belum mengalami stunting, tetapi minimal Pemdes telah melakukan upaya pencegahan lebih awal, sehingga tidak terjadi stunting.

“Ini merupakan program prioritas, yang juga tidak hanya pada instansi terkait, tetapi desa juga punya peran untuk mencegah stunting,” tambahnya.

Ardin juga berharap kepada seluru peserta dalam mengikuti kegiatan nantinya harus serius dan cermati apa yang disampaikan oleh pemateri, sebab ini penting untuk para ibu-ibu sekalian.

Kegiatan tersebut menghadirkan pemateri dari Puskeamas Bobong dan melibatkan seluruh ibu hamil yang ada di Desa Kramat sebagai peserta. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut