Akhirnya M Saifudin Ditetapkan Sebagai Tersangka Pemerasan

  • Bagikan
Ketua DPD KPPI Maluku Utara, M Saifudin yang ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Polres Halmahera Selatan (Foto: Istimewa)

LABUHA – Penyidik Satuan Resese dan Krimina (Sat-Reskrim) Polres Halmahera Selatan (Halsel), akhirnya menetapkan status tersangka terhadap Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Korps Pejuang Pemuda Pemudi Indonesia (KPPPI) Maluku Utara (Malut), Muhammad Saifudin pada kasus dugaan tindak pidana pemerasan terhadap Kepala Puskesmas Saketa Kecamatan Gane Barat, Darmo Umar.

“Setelah dilakukan pemeriksaan M Saifudin alias Amat Edet telah ditetapkan sebagai tersangka dengan disangkakan pasal 368 dan pasal 378 KUHP junto 50 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara,”  ungkap Kasat Reskrim Polres Halsel, IPTU Dwi Gastimurwanto saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (26/12/2019).

Dwi mengaku dalam penanganan kasus ini, penyidik baru menetapkan M Saifudin sebagai tersangka. Penyidik Reskrim Polres Halsel, masih melakukan pendalaman terkait dengan keterlibatan sejumlah orang yang akan dipanggil sebagai saksi untuk dimintai keterangan.

“Sampai sekarang tersangkanya baru satu yakni Ketua DPD KPPPI Malut, Amat,”  jelas Dwi

Tak hanya itu, Polres Halsel juga mendalami oknum pemerasan yang mengatas namakan oknum Kejaksaan Negeri Halsel.

“Kita akan dalami juga kasus pemerasan yang menyeret oknum yang mengatas namakan Kejari Halsel, tetap setelah penyelidikan terhadap Amat,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut