Sesali Tindakan Pengeroyokan Jamaludi, IKT Malut Percayakan Proses Hukum

  • Bagikan
Sekretaris IKT Maluku Utara, Rizal Marsoly (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Ikatan Keluarga Tidore (IKT) Provinsi Maluku Utara (Malut) menyesalkan dugaan pengeroyokan terhadap Sekretaris IKT Kabupaten Pulau Morotai, Jamaludin oleh sejumlah oknum polisi yang bertugas di Polres Pulau Morotai. Namun IKT juga mempercayakan proses hukum yang sedang dilakukan pihak berwenang.

Sekertaris IKT Malut, Rizal Marsoly mengatakan terkait kasus dugaan pengeroyokan Sekertaris IKT Pulau Morotai, IKT Malut sangat sesali kenapa hal itu bisa terjadi, namun IKT menyerahkan penanganan kasus ini ke Polda Malut yang kini sedang berproses.

“Kami menyesali atas terjadinya tindakan pengeroyokan itu, namun dalam hal ini langkah yang ditempuh kami menghormati apa yang sementara ini dilakukan oleh aparat penegak hukum, “kata Rizal ketika dikonfirmasi KabarMalut, Jumat (28/12/2019).

Rizal juga menyebutkan, IKT juga mempercayakan pimpinan Kepolisian di Malut untuk mengambil sikap secara tegas sesuai ketentuan hukum yang berlaku. Meski begitu, Rizal tidak bisa berbicara banyak karena menghormati proses yang sedang berlansung.

“Untuk perbuatan ini secara institusi kami menyesali kenapa masalah ini sampai bisa terjadi, akan tetapi kami percaya kepada penegak hukum agar bagimana kasus ini bisa menyelesaikan sesuai aturan yang berlaku,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut