90 Panwascam se-Halsel Resmi Dilantik

  • Bagikan
90 Panwascam se-Kabupaten Halmahera Selatan saat dilantik (Foto: Istimewa)

LABUHA – Setelah ditetapkan sebagai Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) oleh Bawaslu, 90 Panwacam se-Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), secara resmi dilantik oleh oleh Ketua Bawaslu Kahar Yasin. Pelantikan dan pengambilan sumpah yang disaksikan Koordinator Divisi (Kordiv) HPP Bawalsu Maluku Utara, Aslan Hasan berlangsung di aula Masjid Raya Halsel, Jumat (27/12).

Ketua Bawaslu Halsel, Kahar Yasin dalam sambutannya meminta seluruh Panwascam yang baru dilantik agar dalam tahapan pengawasan nanti selalu berpedoman pada ketentuan yang telah ditetapkan dalam undang-undang Pemilu. Kahar juga meminta kepada 90 Panwascam yang tersebar di 30 Kecamatan agar melakukan pengawasan bagi setiap calon Bupati yang melakukan sosialisasi di desa-desa.

“Saya minta jangan ada yang lengah pada saat melakukan pengawasan. Kita bahu-membahu menjaga proses Pilkada tahun 2020 berlangsung aman dan kondusif,” ungkap Kahar.

Sementara Kordiv HPP Bawaslu Malut, Aslan Hasan meminta ke 90 Panwascam menjaga integritas yang telah disepakati bersama. Aslan juga menginginkan 90 Panwascam yang baru dilantik agar menjaga integritas pada saat tahapan Pilkada berlangsung.

“Kalian semua dituntut untuk bekerja dan patuh pada prinsip-prinsip moral dan etika yang melekat pada setiap diri masing-masing,” ujarnya.

Aslan juga berharap Panwascam yang barus saja mengambil sumpa ini menjadi pengawas yang bijak, agar dapat menjaga proses demokrasi di Halmahera Selatan berlangsung sesuai yang diharapkan oleh masyarakat Halmahera Selatan. Selain itu, Panwascam juga menjadi pilar utama damainya proses demokrasi di Halmahera Selatan pada tahun 2020 mendatang.

“Kita semua menjaga proses demokrasi ini berlangsung aman damai sehingga kita dapat menjaga imets daerah ini,” cetusnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut