Jelang Malam Pergantian Tahun, Danrem dan Kapolda Malut Patroli Bermotor

  • Whatsapp
Kapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Soeroto dan Danrem152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto memimpin Patroli Bermotor di Kota Ternate (Foto: Istimewa)

TERNATE – Dalam rangka menciptakan situasi keamanan wilayah menjelang malam pergantian tahun 2019-2020, TNI/Polri dan sejumlah instansi terkait menggelar Apel Gabungan bertempat di Mapolda Maluku Utara (Malut), Selasa (31/12/2019).

Kegiatan apel yang dipimpin langsung Kapolda Malut Brigjen Pol Soeroto serta turut dihadiri oleh Danrem152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, Pejabat Utama Polda Malut, Para Dandim/Kabalak/Kasi/Pasi jajaran Korem 152/Babullah, pimpinan lembaga terkait seperti Basarnas, Dinas Perhubungan, Satpol PP serta diikuti pasukan gabungan.

Usai pelaksanakan apel, Kapolda bersama Danrem 152/Babullah serta pejabat utama Polda Malut dan Korem 152/Babullah melaksanakan Patroli Bermotor dengan menempuh rute wilayah Kota serta mengunjungi pos-pos pengamanan yang tersebar di beberapa wilayah.

Danrem 152/Babullah, Kolonel Inf Endro Satoto menyampaikan bahwa dengan kegiatan ini diharapkan memberikan deterence effect kepada masyarakat yaitu merasakan kehadiran TNI/Polri, sehingga memberikan rasa aman dan nyaman dalam rangka malam pergantian tahun 2019-2020.

“Selain itu pada tahun ini kita menyelenggarakan Tabligh Akbar dan Isthigosah yang dipusatkan di Landmark Kota Ternate, untuk itu saya mengajak kepada seluruh warga Ternate mari kita sama-sama hadiri dan ramaikan kegiatan tersebut semoga pada tahun 2020 kita semua senantiasa mendapatkan perlindungan dan rahmat dari Allah SWT,” singkat Endro. (*)

Pos terkait