Benda Diduga Bom Meledak Pada Salah Satu Musholla di Ternate

  • Bagikan
Anggota Unit Jibom Sat-Brimob Polda Maluku Utara saat mengamankan bekas benda yang diduga bom (Istimewa)

TERNATE – Sebuah benda yang diduga bom, sekira pukul 01:30 WIT Jumat (3/1/2020) dini hari, meledak pada salah satu Musholla di Kelurahan Kalumpang, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut). Unit Jibom dari Brigade Mobil (Brimob) Polda Malut pun dikerahkan ke lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan identifikasi.

Informasi yang dihimpun KabarMalut, salah satu saksi yakni Septian Amsar yang merupakan warga setempat bersama dua rekanya sedang duduk santai menikmati kopi di teras Musholla Darulliftah itu, tiba-tiba terdengar suara ledakan yang keras di lantai dua musholla. Serentak pula, sebuah benda yang diduga selongsong bekas ledakan langsung jatuh ke lantai satu musholla.

Septian bersama kedua rekanya pun langsung meminta pertolongan ke warga setempat dan melaporkan ke Posko Brimob Polres Ternate. Sebanyak 7 personel dari Unit Jibom Sat-Brimob Polda Malut yang dipimpin Panit I Jibom IPTU Nurdin Halima diterjunkan ke TKP untuk mengamankan lokasi.

Tim Jibom pun langsung mengamankan barang bukti bekas ledakan. Meski begitu ledakan ini tidak menimbulkan kerusakan dan hanya meninggalkan bekas ledakan.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Malut, Kombes Pol Muhammad Erwin ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian ledakan tersebut.

“Malam tadi sesuai informasi yang kami terima memang betul diduga ada ledakan di Musholla Darulliftah di Kelurahan Kalumpang,” kata Muhmmad kepada wartawan.

Menurutnya, pasca mendapat laporan dari masyarakat langsung memerintahkan Unit Jibom sebanyak 7 orang untuk mengsterilkan lokasi.

“Saat di lokasi, anggota Unit Jibom langsung mengamankan barang bukti pecahan ledakan tersebut untuk diidentifikasi lebih lanjut,” terangnya.

Ia juga menuturkan, berdasarkan hasil indentifikasi sementara atas barang bukti bekas ledakan tersebut, masih mengarah ke petasan bentuk Rocket Parasut Flare. Sementara dugaan motifnya belum diketahui dan kini diselidiki penyidik Polres Ternate.

“Sekarang sudah kami serahkan ke penyidik untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut atas kasus ini karena belum tau siapa pelakunya,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut