Kapolres dan Wakapolres Halsel Gelar Aksi Penghijauan

  • Bagikan
Kapolres Halmahera Selatan, AKBP Faishal Aris bersama Istri dan Wakapolres Kompol Naim Ishak bersama istri saat melakukan penanaman pohon di Halaman Polres (Istimewa)

LABUHA – Sikap Kapolres Halmahera Selatan (Halsel) Provinsi Maluku Utara (Malut), AKBP Faishal Aris dan Wakapolres Kompol Naim Ishak wajib diajukan jempol. Bagimana tidak, kedua penting Polres Halsel ini membangun aksi peduli lingkungan dengan cara melakukan penghijauan di halaman kantor Polres.

Didampingi istri Kapolres dan Wakapolres Bayangkari Cabang Halmahera Selatan, masing-masing menanam bibit rambutan dan bibit mangga. Aksi peduli lingkungan inipun diikuti personil Polres secara massal.

Kapolres Halsel, AKBP Faishal Aris mengatakan aksi penanaman pohon yang dilakukan oleh jajarannya tersebut merupakan implementasi dari arahan Kapolri Jenderal Idham Asiz yang menyerukan kepada jajaran Kepolisian di seluruh Indonesia untuk melakukan aksi penanaman pohon dalam rangka pelestarian  lingkungan hidup bagi kesinambungan masa depan dan dapat dinikmati oleh orang banyak.

“Arahan Pak Kapolri kami tindaklanjuti untuk kelangsungan hidup kita semua,” kata Faishal, Senin (6/1/2020).

Selain hijau dan memberikan udara yang segar di lingkungan Polres, aksi penanaman pohon yang dilakukan oleh anggota Polres Halsel ini merupakan salah satu kegiatan untuk meminimalisir terjadinya bencana alam seperti longsor dan banjir.

“Aksi penanaman pohon ini memang terus kita laksanakan di seluruh lokasi di wilayah hukum Polres Halmahera Selatan,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut