Ditreskrimum Target Penyelesaian Kasus di 2020 Lebih Dari Target

  • Bagikan
Kantor Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Maluku Utara (Istimewa)

TERNATE – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Maluku Utara (Malut), menargetkan penyelesaian penanganan kasus di tahun 2020 akan lebih dari target yang diberikan Bareskrim Polri untuk seluruh Polda. Dengan demikian, maka penyidik akan lebih bekerja ekstra untuk memberikan kepastian hukum kepada masyarakat yang melakukan pelaporan.

Direktur Reskrimum Polda Malut, Kombes Pol Dwi Hindarwana mengaku untuk pencapaian kasus yang ditargetkan Bareskrim Polri di setiap Polda termasuk Polda Malut, adalah 68 persen penyelesaian. Hanya saja Dwi optimis bisa menyelesaikan perkara lebih dari target yang ditentukan bahkan mencapai 70 hingga 80 persen.

“Sekarang Kasubdit kita sudah lengkap, apalagi dengan pengawasan Wakil Direktur, makanya saya berani target bisa lebih dari apa yang ditargetkan Bareskrim,” ungkap kepada KabarMalut, Kamis (9/1/2019)..

Ia mangaku, dalam penanganan perkara yang ditangani Ditreskrimum Polda Malut untuk 2019, terdapat beberapa hal yang menjadi kendala dan itu ada pada pemeriksaan palapor yang memasukan laporan di Polda.

“Terkadang orang yang melaporkan sulit kalau dimintai keterangan, makanya itu yang sering jadi kendala kita,” jelasnya.

Untuk itu kedepan menurutnya, masyarakat yang membuat laporan akan langsung diambil keterangan sehingga laporan yang masuk tersebut tidak terkesan lama penanganya di Ditreskrimum.

“Saya sudah sampaikan kalau ada yang laporan, langsung dimintai keterangan saja, dan selanjutnya tinggal mintai keterangan saksi dan terlapor saja,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut