Peduli Lingkungan, Polda Malut Tanam 7.500 Pohon

  • Bagikan
Kapolda Maluku Utara, Jenderal Pol Suroto saat melakukan penenaman pohon di lingkungan SPN Sofifi (Istimewa)

TERNATE – Menindalanjuti program Kapolri Jendral Polisi Idham Azis terkait Polisi Peduli Lingkungan, Polda Maluku Utara (Malut) beserta jajaran telah menanam sebanyak 7.500 pohon berbagai jenis. Kapolda Malut Brigjen Pol Suroto beserta Wakapolda Kombes Pol Lukas Akbar Abriari, Pejabat Utama (PJU) dan jajaranya pun melakukan penanaman pohon yang bertempat di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Sofifi Malut, Jumat (10/1/2020).

“Penanaman pohon tersebut dilaksanakan secara serentak, namun untuk di Malut di SPN Sofifi, karena lahan tersebut sangat luas. Kegiatan ini dilaksanakan sejak kemarin di Polres jajaran,” kata Suroto kepada wartawan.

Jendral bintang satu berpesan penanaman pohon ini agar bisa disosialisasikan seluruh instansi pemerintah dan pada masyarakat agar perduli terhadap lingkungan. Kegiatan ini adalah perintah langsung dari Kapolri Jendral Polisi Idham Azis atas perhatinan kepedulian terhadap lingkungan.

“Kita tahu bersama, akhir-akhir ini banyak terjadi banjir dan pada saat musim kemarau gara-gara tertutup akhirnya terjadi kekeringan ini berarti ketidak seimbangan ekosistem,” akunya.

Untuk penanaman pohon di SPN Sofifi sendiri berhasil ditanam sebanyak 500 pohon. Sisahnya ditanam di Kompi Brimob serta Polres jajaran.

“Penanaman pohon ini bukan kita nikmati, namun anak cucu yang bakal menikmati. Mudah-mudahan semua bisa bermanfaat bagi masyarakat, penanaman pohon ini ada penghijauan dan ada juga manfaatnya.

Sementana jenis pohon yang ditanam terdiri dari pohon durian, rambutan, angsana dan pohon palah.

“Saya berharap kepada masyarakat Maluku Utara bahwa kita lebih peduli terhadap lingkungan, sebab kita hidup hanya di lingkungan dan kita harus jaga,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut