Seorang Tukang Ojek di Halsel Ditemukan Tewas Gantung Diri

  • Bagikan
Jenazah korban gantung diri (Dahbudin/KabarMalut)

LABUAH – Suprin Daut (30), salah satu warga Desa Marabose, Kecamatan Bacan, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara, yang kesehariannya bekerja sebagai tukang ojek, sekira pukul 10:00 WIT ditemukan tewas (tak bernyawa) dalam keadaan tergantung. Korban diduga mengakhir hidup dengan cara gantung diri menggunakan seutas tali jemuran sepanjang 67 centi meter.

Istri korban, Nurtah Saleh (29) mengaku sebelum suaminya gantung diri, ia didatangi korban di salah satu Diler sepeda motor dimana dirinya bekerja. Saat itu, Nurtah masih melakukan pekerjaan seperti biasa dan suaminya mengajak dirinya untuk ke Desa Wayaua.

“Saya sudah tidak tanya lagi ke Wayaua untuk apa. Saya kemudian minta izin di bos. Setelah minta izin saya keluar dia (korban) sudah tidak ada,” kata Nurtah dengan suara lirih saat ditemui di rumah duka, Jumat (10/1/2020).

Nurtah kemudian menyusul suaminya ke rumah, sesampainya di rumah dirinya melihat motor korban terparkir di teras rumah tetapi pintu rumah dalam keadaan terkunci dari dalam. Nurtah langsung mengetuk pintu sambil memanggil korban namun tidak direspon.

“Sehingga masuk rumah melalui lewat pintu dapur dengan cara mendobrak. Setelah berhasil masuk, dia sudah dalam kondisi tergantung di ruang tamu dengan seutas tali dan posisi terikat di kayu atap rumah,” jelasnya.

Sehari sebelum kejadian nahas menimpa suaminya itu, Nurtah sempat menanyakan hadia ulang tahun untuk anak mereka berinisial NN (8) yang masih duduk dibangun kelas dua SD yang berulang tahun pada Kamis (9/1) kemarin.

“Kemarin saya tanya kasih Kaka (NN) hadia apa. Dia (korban) bilang angsuran motor kita juga belum terkumpul. Saya balas cuma basedu saja,” jelas Nurtah sambil menangis.

Kasat Reskrim Polres Halsel, IPTU Dwi Gastimur Wanto saat dikonfirmasi membenarkan adanya dugaan gantung diri tersebut. Namun dalam kejadian ini, keluarga korban tidak mempermasalahkan dan tidak mau melakukan visum oleh pihak medis. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut