Tahun 2019 Pengguna Narkoba di Ternate Meningkat

  • Bagikan
Kasat Resnarkoba Polres Ternate, AKP Herri (Istimewa)

TERNATE – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Ternate menyebut untuk pengguna narkotika di Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut) mengalami peningkatan di tahun 2019. Hal ini berdasarkan hasil tangkapan Polisi.

Kasat Resnarkoba Polres Ternate, AKP Herri mengatakan sesuai data yang dikantongi untuk pengguna narkotika dikalangan milenial di Kota Ternate mengalami peningkatan, dimana kasus Narkoba tersebut berhasil Satresnarkoba Polres Ternate menggungkap sebanyak 34 kasus yang sudah resmi jadi Laporan Polisi (LP) terhadap pengguna narkotika di tahun 2019.

“Dari 34 kasus narkoba yang diunggkap ini tentu sudah melebihi target kami, dimana jika sesuai anggaran Polri untuk Sarestnarkoba Polres Ternate itu dengan jumlah kasus yang ditarget hanya 24 kasus di tahun 2019. Namun sudah melebihi target kami dengan angka presentasi naik hingga 100 persen,” ungkap Herri kepada wartawan, Jumat (10/1/2020).

Herry mengaku jumlah tersangka yang diungkap dari 34 kasus yakni sebanyak 41 orang. Para tersangka  kebanyakan masih usia produktif yang menggunakan narkoba.

“Untuk Barang Bukti (BB) jenis sabu seberat 3,09 gram dan untuk barang bukti ganja seberat 354.74 gram,” terangnya.

Sedangkan dari 41 tersangka yang mengunakan narkoba, 31 orang berkasnya sudah tahap I tinggal menunggu P21 dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Ternate dan 3 berkasnya masih dalam tahapan penyidikan. Untuk meneken angkap peredaran narkoba di Kota Ternate, Satresnarkoba di tahun 2020 ini akan menyelidiki jaringan-jaringan narkoba yang masuk di Ternate

“Tahun 2020 saya konsisten untuk terus melakukan penyelidikan jaringan narkoba,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut