Tiga Pohon Besar Roboh dan Menimpa Fasilitas Pemerintah

  • Bagikan
Salah satu pohon besar yang rubuh menimpah pagar Disperkim-LH (Dahbudin/KabarMalut)

LABUHA – Hujan disertai angin kencang sejak pukul 05:25 hingga pukul 08:30 WIT, melanda Kota Labuha Ibu Kota Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) dan sekitarnya. Akibat dari itu, tiga pohon besar yang terletak di Desa Labuha Kecamatan Bacan, roboh dan menimpa fasilitas pemerintah.

“Saat ini kami sudah melakukan pembersihan. Kami mengutamakan fasilitas umum dulu, jangan sampai menghambat aktivitas warga,” kata Kepala Bidang Kebersihan Dinas Perumahan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim-LH) Halsel, M Saiful Bahri ketika dikonfirmasi KabarMalut, Senin (13/1/2020).

Pohon roboh menimpa pagar beton milik DPMD dan Kesbang Pol (Istimewa)

Pohon hasil dari penghijauan Dinas Perkim-LH ini tumbang di beberapa titik diantaranya di Desa Labuha terdapat dua pohon besar, satu diantaranya menimpah pagar Sekolah Dasar Negeri 39 dan satu pohonnya lagi menimpa pagar milik Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesabang Pol). Sementara di Desa Wayamiga Kecamatan Bacan Timur satu pohon besar juga roboh menimpa pagar milik Dinas Perkim LH.

“Kami bersihkan di dua titik dulu, sementara di Disperkim-LH itu anggap rumah sendiri,” sebut M. Saiful.

Beruntung kejadian ini tidak memakan korban jiwa. Dan saat ini kerugian akibat kejadian tersebut ditaksir ratusan juta rupiah.

“Nanti kami pelajari dulu, karena masih melakukan pembersihan,” cetus Saiful.  (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut